Senator AS, Bernie Sander:  “Pemerintah Israel rasis”

Israel memperlakukan rakyat Palestina dengan cara yang tidak adil. Seharusnya dukungan AS  dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat di Palestina,  bukan hanya memberikan dukungan sepihak. Israel saat ini dikuasai  kelompok sayap kanan, dapat dikatakan pemerintah Israel rasis.

BY 4adminEdited Sat,27 Apr 2019,03:00 PM

Washington, SPNA - Bernie Sanders menyebutkan bahwa Pemerintah Israel ‘’Rasis’’. Ucapan Senator Amerika Serikat dari Partai Demokrat tersebut membuatnya dikritik oleh pemerintah Israel.

Dalam wawancara dengan CNN, Senin lalu, Sander mengatakan bahwa dirinya mendukung Israel dengan syarat mereka harus mengubah kebijakan politik terhadap rakyat Palestina.

“Israel memperlakukan rakyat Palestina dengan cara yang tidak adil. Seharusnya dukungan AS  dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat di Palestina,  bukan hanya memberikan dukungan sepihak.”

“Israel saat ini dikuasai  kelompok sayap kanan, dapat dikatakan pemerintah Israel rasis, ‘’ ucapnya seperti dikutuip Rt Arabic, Jum’at (26/04/2019).

Sementara itu, Mantan Menteri Kerjasama Regional Israel, Tzachi Hanegbi melayangkan kritikan tajam terhadap Sanders atas pernyataan tersebut.

“Kami mengecam keras pernyataan Sanders. Pemerintah Israel bukan pemerintah rasis, kami tidak merekrut menteri yang rasis. Namun yang aneh adalah partai Demokrat membiarkan salah satu anggotanya yang tidak menghormati demokrasi Israel, ‘’ kritiknya.

Bernie Sanders, senator dari Negara bagian Vermont , Februari lalu menyatakan akan mencalokan diri dalam kompetesi pilpres di AS tahun 2020 mendatang.

Meskipun Presiden Trump memberikan dukungan penuh AS untuk Israel namun hasil voting menunjukkan sebagian besar Yahudi Amerika Serikat selalu mendukung Partai Demokrat.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir

Bernie Sanders sampaikan pembelaan untuk Palestina

[Senator sekaligus calon Presiden Amerika Bernie Sander menyampaikan pembelaannya untuk Palestina. Jika terpilih menjadi orang nomor satu di Amerika, ia akan akan memperjuangkan hak-hak warga Palestina dan Israel secara adil.]